Ad Unit (Iklan) BIG

Pemkot Sukabumi Gelar Shalat Istisqa di lapang Merdeka

Posting Komentar



Pemerintah Kota Sukabumi Jawa Barat bersama  ribuan masyarakat, Jum'at (15/9/023) pagi  melaksanakan Shalat Istisqa atau shalat meminta diturunkan hujan. Shalat dimulai pukul 7 pagi di Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Kegiatan ini dipimpin langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua MUI Kota Sukabumi KH Aab Abdullah, dan perwakilan unsur forkopimda serta Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.



'' Saat ini hujan sekian bulan tidak turun potensi kekeringan makin dirasakan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Apalagi, potensi gagal panen kian meluas perlu sama-sama disikapi.




Aras hasil konsultasi dan koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia kata Fahmi, maka melaksanakan shalat istisqo shalat sunah yang dianjurkan untuk meminta diturunkannya hujan.



Pasca kehadiran dengan doa-doa terbaik dan pasca banyak istigfar kata Fahmi, maka Allah akan memberikan rahmat terbaik. Kedatangan pagi ini sekaligus untuk menunjukkan sebagai makhluk tidak memiliki daya upaya sesuatu yang sangat lemah dan memiliki ketergantungan kepada sang kholik.



'' Perbanyak istigfar dan doa agar Sukabumi diberkahi Allah,'' ungkap wali kota.

Kang Warsa
Sering menulis hal yang berhubungan dengan budaya, Bahasa, dan kasukabumian.

Informasi Lainnya

Posting Komentar

Berlangganan