Ad Unit (Iklan) BIG

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Lantik Direktur Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa

Posting Komentar

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melantik Direktur Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa (TBW) Kota Sukabumi Sani Santika Susena Prawirakoesoema di Kantor Perumda Air Minum TBW Kota Sukabumi, Senin (18/9/2023).

Dalam momen ini wali kota menekankan pentingnya menjalankan dua fungsi sekaligus yakni profit atau keuntungan dan sosial. Selain wali kota hadir pula, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.


''Selamat kepada direktur baru, setelah melalui proses panjang seleksi tim diketuai Pak Sekda beranggotakan unsur perguruan tinggi dan profesional muncul tiga besar,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Dari tiga besar raihan nilai dan menerima masukan dan saran dari keluarga besar PDAM hadirlah direktur baru, dan jadi keluarga besar.

Perumda kata Fahmi, memiliki dua fungsi pertama pada nilai profit yang harus dihasilkan. Bukan hanya keuntungan buat kesejahteraan karyawan tapi dividen untuk Kota Sukabumi.

Fungsi kedua unsur sosial, pelayanan air. Dua fungsi ini dititipkan keduanya harus dapat berjalan dengan seimbang.

Fahmi juga menitipkan beberapa tantangan yang harus dihadapi. Pertama terkait tingkat kebocoran berkisar dengan beberapa penyebabnya.

Kedua piutang di pelanggan harus dicollect. Ketiga jumlah pelanggan pertumbuhan apakah naik tetap atau turun. Ke empat tantangan kualitas air harus dijaga dengan sumber air baku yang harus diperkuat.

'' Saya titipkan 4 hal untuk dilakukan penguatan dan memperkuat optimalisasi potensi SDM dan lainnya,'' kata Fahmi. Ia melihat latarbelakang direktut baru alumni ITB teknik sipil dan konsultan bisa berhasil membawa PDAM.

Mari lanjut Fahmi, semua bekerja dan berlari agar PDAM makin sehat dan bisa membanggakan PDAM yang awalnya sudah baik maka makin baik lagi. Bangun super tim yang hebat dan tunjukkan loyalitas 

'' Saya bersama wakil wali kota, akan menyerahkan amanah dua hari lagi, dan titip harus mampu membuat bangga dan bahagia warga,'' ungkap Fahmi.

Kang Warsa
Sering menulis hal yang berhubungan dengan budaya, Bahasa, dan kasukabumian.

Informasi Lainnya

Posting Komentar

Berlangganan